1 hari di Pekanbaru kulineran kemana aja??

Berikut kulineran wajib kamu singgahin di Pekanbaru:

1. Sarapan Pagi

Kedai Kopi Kimteng

Kedai Kopi Legend di Jl.Senapelan yg selalu rame di pagi hari nih, Kedai Kopi Kimteng!!

Kalau ke sini cobain mie pangsit dan roti bakar sarikaya nya. Untuk minumnya cobain Kopi Susu hangat, pas untuk melengkapi sarapan! Porsi mie pangsitnya cukup banyak. Ada toge, potongan ayam dan pangsit. Rasa kuahnya gurih, apalagi kalau ditambah sambel makin mantap. Roti bakarnya empuk dan selai sarikayanya juga enak.

Lokasi : Jalan Senapelan

Buka dari jam 6:30 pagi sampai jam 12 siang

Harga:
Roti Bakar 11 ribu
Kopi Susu Hangat 13 ribu
Mie Pangsit 26 ribu

Miso Pak Le’

Miso legendaris yang belum buka aja sudah luar biasa ramenya yg antri. Miso Pak Le! Kalau makan disini harus gercep lihat meja yang orangnya udah selesai makan. Kalau gak, bisa gak kebagian kursi. Atau nungguin orang yang lagi makan dibelakang kursinya 😂

Semangkuk misonya udah lengkap dgn mie, tahu, suwiran ayam dan kriuknya. Tambah kerupuk cabe biar lebih nikmat!!
Lokasi Miso Pak Le di Jl. Thamrin Ujung

Buka sekitar jam 8.30 pagi sampe habis (jam 11 sudah habis biasanya). Setiap hari Jumat dan Minggu tutup

Harga:
Miso 17rb

Lontong Onen

Tempat sarapan yang selalu rame disekitar Masjid Annur. Cobain ketupat gulai paku nya, rasanya pedas mantab, porsinya banyak, tambahin telur dijamin kenyang sampe siang. Cobain juga lupis dan teh telurnya, teh telurnya kental dan creamy, wangi dan ga amis, enak!

Lokasi. Jl. Moh Dahlan, belakang masjid Annur.

Buka: 06.00-14.00 WIB

Harga:
Ketupat gulai paku 15rb
Lupis 1pcs 6rb
Teh telur 12rb

2. Makan Siang

Nasi Kota Buana

Nasi Dendeng Kota Buana favorit sepanjang masa!! Selain Dendengnya yg terkenal, cincang kambing di sini enak juga lho, silakan dicoba klo kamu penggemar masakan kambing.

Lokasi RM.Kota Buana di Pekanbaru ada 3, ada di Jl.Sekolah sebelah kiri sebelum Pasar Rumbai, pusatnya ada di Jl.HOS Cokroaminoto dan di Jl.Riau depan Mal Ciputra

Harga mulai dari 17 ribu. Kalo nasi dendeng harganya sekitar 21 ribu.

Nasi Taragung

Makan siang di Taragung. Rumah makan Padang yg kalau udh masuk makan siang ramai banget. Salah satu yg wajib dicobain di sini dendeng lamboknya. Rasanya manis pedas gitu. Dagingnya juga lembut. Seporsi nasinya udah dpt sambal cabe ijo, timun dan kuah gulai. Sedapp!!Lokasinya di Jl. Hangtuah Ujung No. 37 tepatnya di samping gedung telkom

3.Nongkrong Sore

Bundaran Keris

Pelopor aneka jajanan street food di Pekanbaru nih. Ada banyak jajanan kekian yg bisa kamu temui di sini. Bukanya dari sore sampe malam hari. Lokasinya di Jl.Diponegoro Ujung, atau belakang Makam Pahlawan.

One Street Food

Tempat street food paling baru nih, lokasi di Komplek Pemuda City Walk jl.Pemuda. Ada banyak tenant lokal dan nasional yg ada di sini.

4.Makan Malam

Martabak Radar

Makan di salah satu tempat legendaris di Pekanbaru, Radar Siang Malam!
Cobain martabak mesir dan mie kuning rebus badaruaknya. Martabaknya tebal, crispy, isiannya kaya rempah dan potongan dagingnya yang lembut.
Mie kuning rebusnya juga gak kalah enak. Mienya kenyal dan kuahnya gurih. Ditambah pakai potongan dendeng kering yang bikin tambah enak.

Lokasi di Jalan Jend. Sudirman (simpang jalan Gatot Subroto deretan toserba Mama)

Buka dari jam 6 pagi sampai jam 3 dini hari.

Harga:
Martabak Mesir Rp.22.000
Mie Rebus Badaruak Rp.28.000

Nasi Goreng Ajo Edi Nilam

Tempat makan yang selalu ramai nih, Nasi Goreng Ajo Eddy Nilam.

Ada nasi goreng, mie rebus dan aneka mie goreng. Cobain mie rebus lambok dan nasi gorengnya. Enak. porsinya banyak bikin perut kenyang.

Lokasi di Jalan Nilam (di belakang Ramayana)

Buka dari jam 5 sore sampai jam 2 dini hari.

Harga:
Mie Rebus Lambok Rp.16.000
Nasi Goreng Rp.16.000
Jeruk Hangat Rp.7.000

Nasi Goreng Simpang Nilam

Kuliner malam yang selalu rame disekitaran Hos Cokroaminoto! Cobain nasi goreng nya, rasanya mirip nasi goreng jadul ala rumahan, dengan taburan kerupuk merah, emping dan sepotong telur dadar, makannya dipakein acar dan sambal nya, porsinya banyak! Mi goreng nya juga enak, rasanya dominan manis dan berasa ebi nya.

Lokasi. Jl. Hos Cokroaminoto, simpang Jl. Nilam

Buka: 18.00-01.00 WIB

Harga:
Nasi goreng 16rb
Mi goreng 16rb