Nasi Kapau Asli Jl.Nenas/Utama

Nasi Kapau ini salah satu yang cukup populer di Pekanbaru. Lokasinya di Jl.Nenas/Utama No.48. Nasi kapau ini berada di sebelah kiri jika masuk dari Jl.T.Tambusai.

Fyi, rumah makan padang dan nasi kapau itu berbeda ya. Rumah makan Padang dan kedai nasi Kapau memiliki menu khas seperti gulai sayur nangka yang biasanya terdiri dari nangka muda, kol, dan rebung. Nah di rumah makan Padang, sayuran ini dipotong kecil-kecil, sementara pada menu nasi Kapau, sayuran disajikan utuh. Kol, misalnya, disajikan dengan ukuran besar.

Kedai nasi kapau asli ini memiliki berbagai pilihan lauk. Ada ayam goreng cabe, dendeng kering, belut goreng dan rendang. Kali ini pilih rendang untuk makan siang. Kuah gulai yang disiram di nasinya sangat terasa dan cukup kental. Tekstur dari daging rendangnya sedikit keras. Tapi untuk rasa rendangnya enak. Sepiring nasi kapau bisa dibanderol mulai dari 18 ribu. Dan free teh tawar panas atau dingin.

Kedai nasi kapau ini sangat ramai di waktu jam makan siang. Kebanyakan yang makan di kedai nasi ini adalah pegawai kantoran di sekitaran nasi kapau tersebut.

Buka setiap hari dari pagi hingga jam 2 siang (habis)