Oleh oleh Khas Pekanbaru

Kalau kamu lagi di Pekanbaru dan bingung mau bawa oleh-oleh apa untuk saudara dan teman kamu, cek rekomendasi oleh-oleh berikut dari tim Kulinerpku:

1.Pancake Durian

Kamu bisa temui banyak tempat yang jual Pancake Durian. Ada di Kembang Sari, Mega Rasa, Insyira Pancake Durian, deretan toko durian di Jl.Jend.Sudirman depan hotel Pangeran. Harganya cukup bervariatif. Kalau di Insyira Pancake Durian kamu bisa dapatkan 1 kotak isi 21 dengan harga 55 ribu.

2.Pisang Kipas Kuantan

Oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang dari Pekanbaru adalah pisang goreng kipas. Yang paling terkenal ada di Pisang Goreng Kipas Kuantan II ini beralamat di jl.Kuantan Raya No.6F.

Disini tersedia beberapa ukuran pisang goreng kipas. Mulai dari ukuran kecil sampai besar. Harganya ada yang 2 ribu sampai 4 ribu. Pisangnya renyah dan gurih. Jika kamu ingin membawanya untuk oleh-oleh pisang goreng kipas ini bisa dimasak separuh matang. Agar tahan dibawa perjalanan jauh. Dan setibanya di rumah bisa langsung digoreng dan jangan khawatir rasa pisangnya tetap renyah. Pisang goreng kipas ini bisa tahan selama 1 bulan jika diletak didalam freezer.

3.Bolu Kembojo

Umumnya di toko oleh-oleh banyak menjual kue jenis ini, tapi favorit tim Kulinerpku yang bisa kamu cobain di Mimie Bolu Kembojo alamatnya di Jl. Pepaya simpang jl.Durian.

Di sini tersedia bolu kembojo mini rasa original Pandan. Rasanya gurih dan manis apalagi kalau beres masak wanginya enak sekali. Harganya 15 ribu kamu bisa dapat 10 pcs bolu kembojo mini.

4. Ketan Talam Durian

Ini nih Ketan Talam Durian yang lagi hits di Pekanbaru. Saat ini banyak yang jual Ketan Talam Durian di Pekanbaru.

Ketan talam durian ini bisa kamu dapatkan di Insyira Oleh oleh Pekanbaru Jl.Arifin Ahmad sebelah Mr.Duck. Sekotaknya 35 ribu. Duriannya creamy dan ketannya lembut.

Ketan Talam Durian lainnya bisa kamu beli di Rumah Kue Viera, lokasinya di Jl.Melati simpang Jl.Naga Sakti Panam. Sekotaknya bisa kamu dapatkan seharga 40 ribu. Duriannya berasa dan ketannya juga enak. Gurih dan manisnya pas.

5.Risoles

Outlet Verina Risoles ini lumayan banyak di Pekanbaru, terutama di Mal dan di Bandara juga ada. Pusat Verina Risoles di jl.Jend.Sudirman no.77.

Di sini tersedia aneka risoles dengan berbagai isian, ada isian ayam, beef, udang dan pisang cokelat. Harga tergantung varian isi yang kamu pilih. Kalau untuk dibawa keluar kota, kamu bisa beli risoles yang di freeze dan dipacking di dalam styrofoam yang sudah diberi thermafreeze. Harga per pack mulai dari 33 ribu isi 6 pcs.

6. Aneka Keripik

Keripik paling digemari untuk di bawa sebagai oleh-oleh ada Keripik Cabe Dumai, merek yang digemari ada Keripik Cabe Ika, Keripik Cabe Jumi dan Keripik Cabe Maisatun. Cukup banyak dijumpai di toko oleh-oleh Pekanbaru. Kalau lagi sekitar di Jl.Diponegoro sore-sore kamu juga bisa menjumpai pedagang yang jual kerupuk ini. Harga mulai 10 ribu.

Keripik lain yang gak kalah enak ada aneka keripik dan jajanan pasar di Pasar Bawah, seperti keripik nangka dan keripik nenas. Di sini juga bisa kamu jumpai ikan teri dan ikan salai yang sering dijadikan oleh-oleh.

7. Oleh-oleh lainnya

Masih banyak oleh-oleh yang bisa kamu bawa pulang nih ada lempuk durian, oleh-oleh kekinian seperti Roti Siak di outletnya Vanhollano, Bolu Gulung Khadijah, Viz Cake dan Mr.CreamPuff.

Yuk mari kita berburu oleh-oleh di Pekanbaru!!!